Facebook Rilis Ponsel, Ini Spesifikasinya

Facebook Rilis Ponsel, Ini Spesifikasinya

Ilustrasi: logo Facebook
VIVAnews - Desas-desus terkait kemunculan ponsel Facebook-HTC sejak tahun 2012 terjawab sudah.

Setelah hampir dua tahun sejak HTC Status muncul, yakni ponsel pintar bertombol "F" kolaborasi Facebook dan HTC sebelumnya, kini hadir suksesornya dengan nama HTC Myst, yang siap membuat kejutan dalam tahun ini.

Menurut laporan UnwiredView, yang dilansir Mashable, Sabtu 9 Maret 2013, Facebook-HTC bersama AT&T akan kembali bermitra untuk menelurkan ponsel pintar Facebook. Asyiknya, spesifikasi HTC Myst telah bocor dan beredar di jagat maya.

Dalam laporan tersebut, dikatakan ponsel Facebook akan ditenagai prosesor SoC dual-core MSM8960 1,5 GHz, yang dipadu dengan RAM 1 GB dan ruang penyimpanan data 16 GB. Sayangnya, dipastikan tidak ada slot microSD.

HTC Myst akan mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2 dengan layar sebesar 4,3 inci, sedikit kalah lebar dengan HTC One, flagsip jagoan dari vendor asal Taiwan.
Untuk kebutuhan imaging, HTC membubuhkan kamera berkemampuan sensor 5 MP di bagian belakang, dan kamera 1,6 MP di sisi muka. Tentu ponsel ini disesaki beragam aplikasi khas Facebook, seperti aplikasi Facebook, Facebook Messenger, dan Instagram.

Kendati sudah lama dikabarkan akan merilis ponsel pintar merek sendiri, pendiri Facebook Mark Zuckerberg pernah berbicara tahun lalu, bahwa strategi merilis ponsel Facebook adalah salah langkah.

"Katakanlah kami membuat sebuah ponsel," kata Zuckerberg ketika itu. "Tapi, nyatanya tidak. Jika ya, kami mungkin hanya bisa membuat 10 sampai 20 juta orang menggunakannya ... Itu tidak menggerakkan 'jarum' bagi kami," tandasnya.

"Strategi yang kami tempuh berbeda dengan perusahaan-perusahaan teknologi lain, seperti Apple yang juga membangun sistem peranti keras sendiri. Sementara kami berjalan ke arah yang berlawanan," pungkas Zuckerberg.

Tapi, pada akhirnya, pria berusia 28 tahun itu luluh juga, dan kembali ke rencana awal. Ponsel Facebook, HTC Myst, akan hadir dan turut meramaikan bursa ponsel pintar dunia tahun ini. (eh)

Hay tamuku,Trimakasih sudah membaca Facebook Rilis Ponsel, Ini Spesifikasinya ,Silahkan bagikan artikel Facebook Rilis Ponsel, Ini Spesifikasinya kepada teman anda!
Share on :
 
 
Support : JI | Juragan Inporm |
Copyright © 2011. - - All Rights Reserved
Di Design Ulang Oleh I Template Blog Published by I Template Blog
Proudly powered by Blogger
Protected by Copyscape Web Plagiarism Scannerping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Internet Blogs Checkpagerank.net Internet Blogs
Internet free search engine submission Future Google PR for cob22.blogspot.com - 3.65 Bloggers - Meet Millions of Bloggers