Dari 12 tahun perjalanan abad yang disebut juga abad milenium inilah gadget-gadget penting dilahirkan untuk mengubah cara manusia, mulai dari berinteraksi sosial sampai menikmati hiburan.
Gadget-gadget tersebut tentu saja tidak hanya dilihat dari sisi penjualannya yang disambut antusias semata. Namun juga sisi teknologi yang dibenamkan dan inovasi yang dihadirkan memberikan efek bagi pasar.
Flip Video Camera
Flip
membuat gebrakan dimana camcoder dibuat sekecil tape recorder namun
dengan baterai besar. Walau sedikit banyak berkiblat pada kamera
digital, Flip mampu memberikan keunggulan perangkat video yang muat di
saku, yang memiliki kualitas video high quality.
Kendati Flip video camera sudah 'tutup usia', namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.
Kendati Flip video camera sudah 'tutup usia', namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.
Nintendo Wii
Perkembangan konsol game memang sudah meriah sejak awal tahun 1990an,
namun inovasi yang diusung Nintendo Wii mampu membuatnya menjadi gadget
penting di abad 21 ini.
Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Itu pula yang menyebabkan konsol ini tidak hanya dapat dimainkan oleh
semua anggota keluarga, namun juga membuat penggunanya menjadi lebih
sehat.
Macbook Air
Apple menciptakan sebuah laptop super tipis yang membuat orang yang
sering bekerja sambil berpergian ini senang bukan kepalang. Lebih ringan
dan mudah dibawa kemana-mana, serta desainnya yang berkelas membuat
MacBook Air dianggap layak ditahbiskan sebagai gadget penting.
Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.
Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.
Kinect
Perangkat tambahan untuk Xbox 360 ini memang cukup mencengangkan.
Bagaimana produk ini mengubah cara bermain seorang gamers, yang tidak
perlu lagi membutuhkan joystick untuk bermain, tapi cukup menggerakkan
badannya.
Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.
Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.
USB drive
Wajar saja USB drive menjadi terkenal, karena ini adalah penerus alat
penyimpanan disket drive, yang mempunyai keterbatasan memori.
USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.
USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.
Amazon Kindle
Setumpuk buku kini tidak harus disimpan di lemari yang besar. Sebab
sejak kedatangan e-readers bernama Kindle, cara menikmati buku pun
langsung berubah.
Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.
Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.
iPod
Terlebih setelah beberapa tahun kemudian iPod Touch diluncurkan, fungsinya pun bertambah menjadi perangkat game portabel juga.
Android
Sistem operasi Google ini memang bukan dikategorikan sebagai gadget.
Tapi lihat efeknya, yang mampu membuat perangkat gadget apapun menjadi
lebih 'cerdas' bila dibenamkan dengan Android. Mulai dari smartphone,
tablet bahkan hingga sampai ke kulkas.
iPad
iPad tidak bisa dipungkiri membawa spesies baru dalam dunia komputer.
Benda ini bukan laptop atau netboook. Ini jenis baru yang sangat
sempurna untuk PC skala kecil. Apalagi ada App Store yang dijejali
banyak aplikasi membuat fungsi iPad semakin fleksibel dan diminati.
iPhone
Tak sekedar ponsel cerdas, iPhone membawa ekosistem antara perangkat
keras dengan peranti lunak. Diperkenalkan pada tahun 2007, menjadi
penghubung antara komunikasi, koneksi dan entertaiment.