Keringat Berlebihan Pertanda Jantung Lemah?

Keringat Berlebihan Pertanda Jantung Lemah?

sakitjantung_392Ada yang bilang, jika tubuh berkeringat secara berlebihan terutama di bagian tangan, bisa jadi orang tersebut menderita jantung lemah. Benarkah demikian?
Menurut dr.Intan Airlina Febiliawanti, keringat yang berlebihan memang bisa saja terjadi pada seseorang. Keringat yang berlebihan tersebut memang bisa terjadi, hal ini disebut hiperhidrosis pada telapak tangan.

“Hiperhidrosis bisa terjadi primer, artinya memang kelenjar keringat pada tanganlah yang sangat aktif bekerja. Atau juga bisa sekunder. Dalam hal ini, bisa saja disebabkan karena banyak hal, bukan hanya jantung,” demikian dikatakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara ini.
Kemungkinan lain menurut Intan, keringat tersebut muncul lantaran terdapat kelainan hormon.
“Seperti yang banyak dikatakan orang adalah kelainan pada organ jantung, tetapi belum tentu jantung Anda lemah jika mengalami keringat seperti ini. Jadi, saran saya sebelum anda ketakutan, datanglah dulu ke dokter anda untuk memeriksakan diri sehingga tahu penyebabnya,” saran dr Intan.
sumber : Yahoo Indonesia
Hay tamuku,Trimakasih sudah membaca Keringat Berlebihan Pertanda Jantung Lemah? ,Silahkan bagikan artikel Keringat Berlebihan Pertanda Jantung Lemah? kepada teman anda!
Share on :
 

Posting Komentar

 
Support : JI | Juragan Inporm |
Copyright © 2011. - - All Rights Reserved
Di Design Ulang Oleh I Template Blog Published by I Template Blog
Proudly powered by Blogger
Protected by Copyscape Web Plagiarism Scannerping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Internet Blogs Checkpagerank.net Internet Blogs
Internet free search engine submission Future Google PR for cob22.blogspot.com - 3.65 Bloggers - Meet Millions of Bloggers